Label

Kamis, 26 Februari 2015

ASUS Zenfone 4: Kelebihan, Kekurangan, dan Spesifikasi

ASUS Zenfone 4 Spesifikasi

      ASUS Zenfone 4 telah mencuri banyak perhatian publik terutama di Indonesia sejak peluncuran pertamanya akhir tahun 2014 lalu. ASUS selama bertahun-tahun dikenal sebagai produsen laptop dan aksesoris PC kali ini mengembangkan sayap usahanya dengan memproduksi ponsel yang berbasis Andrid OS. Disamping harga yang tergolong murah yakni 1 jutaan, salah satu hal yang membedakannya dari ponsel Andrid OS lainnya adalah penggunaan prosesor Intel Atom Z2520 yang mendukung kelancaran peforma ponsel ini. Selain itu, dengan ukuran 4 inchi dan desain cembung di bagian belakang menyebabkan ponsel ini nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Namun, ada beberapa fitur yang terasa kurang mantap saat digunakan. Apa saja itu? Darsarana kali ini akan membahas tentang ASUS Zenfone 4: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan.

Spesifikasi ASUS Zenfone 4:





  


2G Network
GSM 850/ 900/ 1800/ 1900 MHz
3G Network
HSDPA 850/ 900/ 1900/ 2100 MHz
4G Network
No
SIM
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi
124.42 x 61.44 x 11.5 mm
Tipe Layar
TFT capacitive touchscreen, 16M colors, Multitouch
Ukuran
4.0 inch, 480×800 pixels (~233 ppi pixel density)
Proteksi
Data N/A
Sistem Operasi
Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Chipset
Intel Atom Z2520
CPU
Dual-core 1.2 GHz
Memory Internal
Internal 4/8 GB, 1 GB RAM
Memory Eksternal
microSD, up to 64 GB
Kamera
Primary : 5MP, 2592 x 1944 pixels
Secondary : Yes
GPS
Data N/A
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Baterai
1600 mAh Lithium
Sambungan
Audio Jack 3,5mm



































Kelebihan:
-         RAM 1GB dan prosesor Intel-nya membuat performa tangguh, lancar membuka banyak aplikasi secara bersamaan.
-         Kamera 5 MP yang kaya fitur dan pengaturan memungkinkan memotert dalam berbagai keadaan dengan hasil yang tajam (terutama untuk foto makro).
-         Ketahanan baterai 1600 mAh cukup untuk browsing dalam mode 3G seharian.
-         Didukung fitur penghemat daya (save mode, ultra saving mode, dan customize mode) menyediakan beragam pilihan untuk menghemat daya.
-         ZenUI user interface khas dari ASUS membuat tampilan antar muka lebih lancar, tersa lembut dan beragam pengaturan walppaper dan wigdet.
-         Layar  dan seluruh bagian depan ponsel dilindungi dengan Corning Gorila Glass yang membuatnya tahan terhadap goresan ringan.

Kekurangan:
-         Output audio yang kurang baik dari segi volume  dan ekualizernya baik untuk output speaker maupun audio jacknya (suara kecil).
-         Kamera minus LED flash kurang baik dalam menangkap objek jarak jauh dan di tempat gelap (dalam mode landscape).
-         Layar TFT yang kurang tajam saat penggunaan di bawah sinar matahari langsung (penggunaan Gorila Glass juga mempengaruhi ketajaman layar).
-         Tidak disertakannya headset dalam paket pembelian menyebabkan konsumen harus membelikannya secara terpisah.
-         Cassing bagian belakang menggunakan plastik dof yang meskipun tidak licin saat digenggak namun mudah terlihat goresan-goresan pada permukaannya (terutama warna putih).


Demikian sedikit tentang ASUS Zenfone 4: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan. Semoga dapat menambah pengetahuan dan menjadi referensi Anda dalam memilih produk. Terima kasih.

2 komentar: